Rafael Nadal dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun

Rafael Nadal dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun untuk kelima kalinya setelah ATP merilis peringkat penutupan musim pada Senin (18 November).

Rafael Nadal dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun

Situs Judi Online – Pembalap Spanyol itu tidak berhasil melampaui babak penyisihan grup ATP Finals pekan lalu di London tetapi kegagalan Novak Djokovic untuk mencapai semi-final berarti Nadal menutup tahun itu dengan 9.985 poin, unggul 840 dari Serbia.

Nadal menyamakan kedudukan dengan saingannya Djokovic dan Roger Federer, yang juga telah menyelesaikan tahun ini di posisi teratas lima kali, dan bergerak satu di belakang Pete Sampras nomor enam akhir tahun.

Nadal dan Djokovic menjadi dua pemain dominan tahun ini setelah masing-masing memenangkan dua Jurusan.

Djokovic memenangkan Australia Terbuka dan Wimbledon dengan Nadal membersihkan di Roland Garros dan AS Terbuka.

Federer mengakhiri musim di nomor tiga untuk tahun kedua berjalan. Swiss, yang berusia 38 tahun pada Agustus, telah mengurangi komitmen Tournya untuk fokus pada acara-acara di sekitar Grand Slam.

Ia mencapai semifinal Prancis Terbuka di mana ia kalah dari Nadal dan delapan terakhir di Flushing Meadows di mana ia kalah dalam lima set dari petenis nomor 20 dunia Gregor Dimitrov.

Rafael Nadal dipastikan sebagai petenis nomor satu dunia akhir tahun

Di antara ia kehilangan final Wimbledon epik melawan Djokovic, yang pertama diputuskan oleh tie-break pada set kelima, menunjukkan bahwa ia masih memiliki harapan gelar utama ke-21 pada tahun 2020.

Dominic Thiem, yang mengambil set off Nadal di final Perancis Terbuka, naik ke nomor empat setelah mencapai final ATP Finals di mana ia kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Pemain Yunani berusia 21 tahun menutup tahun di nomor enam, tepat di belakang Daniil Medvedev, setelah kemenangannya di London.

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray mengawali tahun dengan peringkat 240 dan prospek pensiun.

Ketika ia berjuang dengan operasi pada cedera pinggul dan pemulihan berikutnya ia telah tergelincir ke 503 pada bulan September sebelum kembali secara dramatis ke pengadilan, yang menghasilkan kemenangan luar biasa di Eropa Terbuka di Antwerpen, mengangkatnya ke akhir tahun 126.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *